Holding BUMN Terbentuk Tahun Ini


PAKKATCENTREOFEXCELLENCE --  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih berharap pembentukan induk usaha (holding) BUMN di sektor perbankan dapat terbentuk tahun ini. Adapun sambil menunggu terbentuk holding, pemerintah akan mendorong proses konsolidasi antara bank BUMN dengan BUMN jasa keuangan lainnya.

Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Gatot Trihargo menuturkan, pihaknya saat ini sudah merampungkan skema pembentukan holding Bank BUMN. Namun, pembentukan holding tersebut masih perlu dibahas lebih lanjut sebelum dirumuskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan ditandantangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Sekarang belum dalam proses perumusan PP, tapi kami tetap harapkan bisa terbentuk tahun ini," ujar Gatot di Jakarta, Rabu Malam (11/10).


Kendati demikian, Gatot mengaku, pemerintah akan mengutamakan terbentuknya holding BUMN di sektor pertambangan dan sektor energi. Keduanya juga ditargetkan dapat rampung tahun ini.

"Holding sektor pertambangan dan energi tinggal menunggu ditandatangani PP-nya. Dua ini yang kami dahulukan rampung," ungkap dia. (sumber)

No comments:

Post a Comment