Mengenal Pembangkit Listrik Tenaga Polusi Karbondioksida


PAKKATCENTREOFEXCELLENCE -- Jika karbon dioksida (CO2) selama ini dianggap sebagai polusi, maka kini para ilmuwan telah berhasil mengubah karbon dioksida menjadi sumber energi pembangkit tenaga listrik masa depan.

Pengembangan jenis baru pembangkit listrik panas bumi mendatang diharapkan mampu menggunakan karbon dioksida bawah tanah yang tidak diinginkan. Metode ini untuk meningkatkan pembangkit tenaga listrik setidaknya sepuluh kali lebih besar dibanding dengan pendekatan energi listrik panas bumi yang sudah diterapkan saat ini.

Teknologi mengubah karbon dioksida menjadi energi listrik saat ini sudah berada dalam pengembangan tahap industri, sehingga nantinya peneliti optimis bahwa pendekatan tersebut bisa memperluas penggunaan energi panas.

Diharapkan teknologi ini bisa dikembangkan di beberapa negara Amerika dan negara lain yang memiliki potensi sama. Studi ini ditulis oleh Jeffrey Bielicki, asisten profesor energi di Department of Civil, Environmental And Geodetic Engineering dan John Glenn School of Public Affairs dari Ohio State University. Penelitian ini didanai oleh US Department of Energy's Office of Energy Efficiency And Renewable Energy. (sumber)


No comments:

Post a Comment