#BlueOrigin Mulai Jual Tiket Penerbangan ke Antariksa


PAKKATCENTREOFEXCELLENCE -- Blue Origin baru saja mengumumkan rencananya untuk menjual tiket penerbangan suborbital untuk turis yang tertarik melakukan perjalanan luar angkasa pada tahun depan.

Perusahaan penerbangan antariksa yang didirikan oleh Jeff Bezos ini diperkirakan akan segera melakukan uji coba penerbangan dengan awak menggunakan sistem peluncuran New Shepard.

"Kita merencanakan untuk memulai menjual tiket di tahun 2019," kata Senior Vice President Blue Origin, Rob Meyerson dikutip detikINET dari Gizmodo, Senin (24/6/2018).

Belum diketahui harga yang dipatok untuk mengikuti perjalanan ini, namun diperkirakan mulai dari USD 50.000 hingga USD 250.000 per kursi.

Penumpang yang beruntung nantinya akan ditempatkan di kapsul yang ditenagai oleh roket New Shepard yang dapat digunakan kembali. Kapsul ini dapat memuat 6 penumpang dan memiliki interior seluas 530 kaki persegi (49 meter persegi).

Setelah kapsul melewati garis Kármán - batas antara atmosfer Bumi dan luar angkasa - penumpang dapat melepas sabuk pengamannya dan merasakan melayang tanpa gravitasi. Setelah itu, kapsul akan kembali ke Bumi dibantu dengan parasut dan mendarat di area gurun di Texas.

Blue Origin sendiri belum menjalankan uji coba sistem New Shepard dengan membawa awak.

Sampai saat ini, Blue Origin telah menjalankan delapan uji coba, dengan uji coba terakhir pada 29 April. Uji coba ini berhasil melakukan peluncuran, pemisahan kapsul dengan roket, dan pendaratan dengan kapsul.

Blue Origin dijadwalkan melakukan uji coba penerbangan lagi pada musim panas tahun ini. Sedangkan untuk uji coba penerbangan dengan awak diperkirakan akan dilakukan pada akhir tahun ini. (sumber)


No comments:

Post a Comment